|

Bisakah Flek di Gigi Akibat Rokok Dihilangkan?

Dok, gigi saya banyak fleknya mungkin pengaruh dari rokok, dan saya baca dari penjelasan sebelumnya flek tidak bisa dihilangkan dengan pasta gigi. Yang mau saya tanyakan, kalau saya bersihkan di dokter gigi apa gigi saya yang keropos tidak akan tambah parah keroposnya soalnya kalau saya pelajari di bangku sekolah dulu kalau lapisan terluar rusak tidak akan sembuh lagi seperti luka pada umumnya. Terimakasih.

Tobar (Pria Lajang, 25 Tahun), antobar_toraja@yahoo.com
Tinggi Badan 170 Cm dan Berat Badan 76 Kg

Jawaban

Flek atau stain yang tidak bisa dihilangkan dengan cara sikat gigi disebabkan karena rokok atau makanan dan minuman yang kita konsumsi (contoh teh, kopi) sehingga mau tidak mau stain tersebut hanya bisa dihilangkan oleh dokter gigi.

Cara menghilangkan stain biasanya menggunakan alat scaller atau getaran ultrasonik, jadi bila hanya getaran maka aman digunakan di permukaan gigi. Untuk permukaan gigi yang keropos tentu tidak akan rusak karena alat scaller tersebut. Gigi yang keropos bisa dirawat dengan cara ditambal atau dibuat crown. Bapak bisa berkonsultasi pada dokter gigi langganan Anda.

Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG (Endodontist)
Dokter Spesialis Konservasi Gigi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.
health.detik.com

Posted by Dwi Nurhayati on 22.33. Dwi Nurhayati . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response