|

Terkuak, Neneng Nazaruddin & Rosa Pernah di PT Anugerah Nusantara

Jakarta - Neneng Sri Wahyuni dan Mindo Rosalina Manulang diduga kuat pernah berada di PT Anugerah Nusantara. Bukti didapat dari rekaman video yang membuktikan mereka pernah di perusahaan itu.
Dalam video yang didapatkan detikcom dari tim Cek & Ricek, Sabtu (18/6/2011) tampak Neneng yang mengenakan baju berwarna putih dan Rosa yang mengenakan baju berwarna coklat berada dalam sebuah acara.

Di video itu berdurasi 7 detik itu, Rosa dan Neneng serta sejumlah temannya mengucapkan keterangan yang membuktikan bahwa mereka berasal dari PT Anugerah Nusantara.

"Kami dari PT Anugerah Nusantara mengucapkan..." ujar Rosa dan teman-temannya.

Rosa dan Mindo serta teman-temannya dalam acara itu tampak bergembira. Mereka pun terlihat akrab dan tertawa-tawa.

Informasi yang diperoleh gambar itu diambil 2 tahun lalu dalam sebuah acara perayaan teman mereka. Gambar itu membuktikan bahwa Rosa dan Neneng Nazaruddin telah saling kenal lama.

Nah, KPK kini tengah menyelidiki dugaan PT Anugerah Nusanantara terkait sejumlah proyek di kementerian. Neneng juga pernah dipanggil KPK pada Jumat (10/6), namun seperti suaminya Neneng tidak hadir.

Keterangan KPK, Neneng diperiksa terkait kasus korupsi pengadaan PLTS di Kementerian Tenaga Kerja dan Trasmigrasi tahun 2008. Dalam kasus itu Neneng dipanggil sebagai saksi.

PT Anugerah Nusantara disebut-sebut hanyalah satu di antara beberapa perusahaan lain, seperti PT Anak Negeri yang digunakan Neneng dan Nazaruddin untuk mendapatkan proyek-proyek di kementerian. Proyek-proyek itu yang kini tengah diselidiki KPK untuk mencari tahu adanya dugaan suap dan korupsi.

Sementara pihak Rosa, sebelumnya tidak memungkiri kalau tersangka kasus suap di Kemenpora itu kenal dengan Neneng dan Nazaruddin.

"Rosa kan pernah bekerja di perusahaan Nazaruddin, pastilah di kegiatan-kegiatan kantor atau acara bertemu (Neneng)," tutur kuasa hukum Rosa, Djufri Taufik menjawab pertanyaan detikcom tentang hubungan Rosa dengan Neneng Sri Wahyuni, istri Nazaruddin, Rabu (26/6).
detiknews.com

Posted by Dwi Nurhayati on 22.53. Dwi Nurhayati , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response