|

Penumpang Commuter Line Tidak Persoalkan Tarif Mahal Asal Nyaman & Aman

Jakarta - Single tariff, jauh dekat sama, yang diberlakukan oleh commuter line tidak dipermasalahkan oleh penumpang. Penumpang tidak keberatan merogoh kocek lebih dalam asalkan pelayanan kereta nyaman dan aman.
Seorang penumpang, Intan yang naik commuter line dari Cikini mengaku lebih nyaman. "Lebih enak kalau setiap stasiun berhenti. Jadi tidak perlu nunggu lama lagi. Saya tahu hari ini jadwal uji coba. Harga minta diturunin. tetapi kalau pelauyanan bagus nggak telat ya tidak masalah," kata Intan Intan kepada detikcom di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6/2011).

Hal senada juga disampaikan Fachri yang menumpang commuter line dari Stasiun Manggarai. "Saya baru tahu hari ini ada uji coba commuter line. Kalau memang pelayanan baik, aman dan nyaman, ya nggak masalah tarif mahal," ujar Fachri.

Agung, penumpang dari Serpong juga tidak keberatan dengan tarif commuter line yang jauh dekat sama ini.
"Kalau untuk harga tidak keberatan karena sesuai keamanan, kenyamanan dapat semua di sini," ujar Agung di Stasiun Manggarai.

Tiket commuter line antara lain untuk jurusan Jakarta-Bogor-Tanah Rp 9.000 dan sebaliknya. Jurusan Bekasi-Jakarta Kota/Tanah Abang Rp 8.000, Serpong-Jakarta Kota/Manggarai Rp 8.000. Tangerang-Jakarta Kota/Manggarai Rp 8.000. Tarif ini sudah direalisasikan sekarang dan pada 2 Juli 2011 saat commuter line diluncurkan maka tarif ini akan diberlakukan lagi.

Tarif abonemen per 2 Juli, Bogor-Jakarta Kota Rp 357 ribu. Jurusan Depok-Jakarta Kota Rp 357 ribu. Jurusan Bekasi-Jakarta Kota Rp 317 ribu.

Tarif kartu langganan sekolah untuk jurusan Bogor-Jakarta Kota/Tanah Abang Rp 200 ribu. Jurusan Bekasi-Jakarta Kota/Tanah Abang Rp 200 ribu. Jurusan Serpong-Jakarta Kota/Manggarai Rp 200 ribu. Jurusan Tangerang-Jakarta Kota/Manggarai Rp 200 ribu

Posted by Dwi Nurhayati on 22.56. Dwi Nurhayati , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response